Banyak Penipuan berkedok membeli binatang tokek dengan harga mahal. Berhati-hatilah dan bacalah petunjuk yang kami berikan agar Anda tidak tertipu ! Penipuan dapat dicegah, agar anda tidak dirugikan dan yang menipu agar meningkatkan ilmunya he he, kalau bisa tingkatkan ilmu yang baiklah.

Bagi anda yang mau menjual tokek, ini tips agar tidak tertipu :

1.  Jangan tamak dan serakah untuk dapat duit banyak dari seekor binatang yang namanya tokek

2.  Tidak semua jenis tokek bisa laku mahal, ada jenis-jenis tertentu yang memang harga nya mahal

3.  Carilah pembeli yang PUNYA Kantor Tetap dan Anda bisa datang dan memastikan  memang benar bukan calo

4.  Jangan pernah mempercayai orang yang tidak anda tahu alamat jelas dan tahu  sendiri

Memang dalam bisnis Tokek ini, ada  yang benar, ada yang calo, ada yang menipu.

Yang benar,  tentu ada  kantor, alamat yang jelas, dalam iklan pasti mencantumkan  semuanya dan yang penting lagi kalau pembeli yang benar,, pasti mengijinkan penjual datang  ! ingat itu ! mengijinkan penjual datang ke rumahnya atau kantornya !

Nah kalo yang calo, biasanya punya rumah, bisa juga punya  kantor, biasanya minta komisi, hanya komisinya yang terlalu besar, bisa 50 % ehmm teganya ya. Dan bahayanya biasanya kalau udah ke tangan calo, bertambah calo, bertambah teman calo, masih dioper calo lagi, akhirnya ?

Yang sadis nih, penipuan tokek dibeli mahal,  caranya Anda disuruh mengirim foto tokek, lalu anda disuruh transfer uang, alasannya untuk jaga-jaga bila anda tidak punya tokek atau tokek tidak sesuai foto atau tokek tidak sesuai ukuran atau tokek tidak ada,, nah uang anda hilang, padahal udah pasti hilang sesaat setelah anda transfer he he. Makanya jangan mau-maunya ketipu, nggak tanggung, minta jaminan 25 juta wow, orang mau jual tokek karena mau dapat duit eh malah disuruh transfer duit duluan, nih  jelas penipuan, apapun alasannya, nggak logika.

Kan kalau masih logika tuh, bisa aja minta uang jaminan ongkos transport, tergantung  jarak dari Jakarta misal ke Semarang, nah bisa aja minta jaminan uang untuk ongkos, 100rb atau 200rb masih mending, mending ? he he ketipu kok mending ?! wah payah

Yang pasti nih dan jelas jangan mudah tergiur uang banyak lalu kita rela mengeluarkan uang banyak dulu, ya kkayak model penipuan  pada umumnya, anda dapat hadiah, anda harus transfer dulu agar hadiah bisa dikirim dan bayar pajaknya. Aq doain anda  tidak ketipu tapi kasihan  penipu nya kan, dia kan juga modal, ke warnet, pulsa telepon, wakakakak  aq juga doain sang para penipu agar juga diberkati  oleh Allah yang Maha Pengasih.



  1. Tekad budi

    Ngapusi kabeeeeeeeeeeeeeh, jangan cepat percaya Tokek hrg tinggi

  2. dito

    bos sy punya tokek tapi sy tidak punya uang buat biaya undangan… gmna ada solusi nga bos…?

  3. tokek

    wah…. tokek rame yah….
    buat pa dito, barangnya dimana?
    segede apa? kirim aja dl foto n video kalo bisa
    atau ukuran panjang and lebar tokeknya…
    kalo ukuran masuk… kita bisa bicarakan lebih lanjut…
    bisa juga hubungi saya di 081394275988
    di tunggu pa dito… satu ekor juga jadi lah….
    yang penting masuk perhitungan buyer…

  4. irman

    enyah lah kau para calo yg sk menjilat..

  5. tokek

    calo yang tidak menjilat.. artinya ga punya lidah……tul???

  6. echa

    boleh tau klo bobot lebih dari 5 ons berapa?? tanpa biaya undang bisa??

  7. miftah

    tokek jenis apa yg lakunya mahal mas tomi….?
    aku punya 4 ekor berat trahir sy timbang rata2 3,5 ons ..
    apa masih kurang mahal berat segitu?
    kontaknya berapa?????

  8. vino

    aku pny tokek
    2.7ons – 2 ekor
    2.5ons – 10 ekor
    2.3 – 2.4ons – 6 ekor
    ada yang serius hub sy
    0812 8252 9692

  9. Beneran ngga sih ??? Kayanya bisnis ini ngga logis deh… Masa Tokek aja harganya jutaan ??? Sapi aja yang Guede and Uenak cuman segitu sekilonya …. Lha Tokek …enak ngga besar juga ngga …!!! Apa ini pengalihan masalah apa kesempatan dalam kesempitan ???

  10. kalo emang banyak yg ingin membeli tokek dengn berat yg bagus,berlaku ga “penjual adalah raja”?? artinya: cek barang,transaksi dgn uang cash langsung di rumah penjual dengan kondisi barangnya bnr2 nyata.. menurut tokek 2010 gmn??

  11. jaka

    hehe… asik juga nih nyimak per-tokek-an.

  12. ela

    apa benar tokek bisa di jual mahal..,apa itu bkn upaya money laundry seperti halnya heboh gelombang cinta,jenis anthurium beberapa waktu yg lalu..?

    • uye

      iya betul ela..
      itu smua hanya rekysa politik
      supya agar menghilangkan kbar rakus nya korpsi.
      mf klo q mmbocor kan mslah ini.

  13. Lina

    Aku punya tokek pohon sebanyak 28 ekor. kebetulan rumahku dekat dengan hutan. jadi banyak tokek yg ketangkap sama bapakku. rata2 beratnya 250 gram s/d 280 gram. yang serius mau beli aku tunggu yaa. hubungi 081244038000. kalo mau pesan 100 ekor juga boleh asal serius dan dtg langsung ke rumahku di Gorontalo.

  14. Wawan Setiawan

    Salam Kenal,Saya Minat jadi agen untuk wilayah Kalbar-Sintang mohon infonya untuk biaya pendaftaran ditransfer kemana,hal -hal lain mohon emailkan ke : wawanbrain@gmail.com hp 081257679099,tq By Wawan Setiawan Sintang pernsyaratan akan kami emailkan tq atas infonya

  15. dheco

    ane punya 7 ekor tokek rata2 brat nya 2 ons. kl da yg mau beli silahkn hub. ane..

  16. David

    Siang agan , sy berniat mau nyicipi bisnis tokek. nisa minta bantuan dari ahlinya ya……saya ada yang mau beli tapi gak tau harus nyari kemana (syarat 4 ons ,hidup ). Terima kasih, jika ada yang bisa tolong bisa hub saya di 0816-1967541 David

  17. lita

    saya ada tokek 3,2 ons 3 ekor.lokasi jakarta.apa minat?jika minat,silahkan hub 081221201212,prosesnya datang langsung,lihat,timbang sesuai langsung bayar..barang dijamin ada.serius.

  18. sujono

    sy ada tokek baru tp blm di timbang, soalnya masih liar banget.
    Panajang kira2 30->35cm. besar kepala kira2 sebesar sendok makan.
    ada yg berminat hub :087774442039

  19. sujono

    sy ada di serpong Tangerang Banten




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: